Kamis, 07 Juni 2012

BAB 9 MERANCANG STRATEGI PEMASARAN


BAB 9     
MERANCANG STRATEGI PEMASARAN

Pemasaran tidak hanya mengenal penjualan,iklan,atau promosi saja.Pemasaran merupakan suatu proses yang utuh tentang kemampuan menawarkan barang atau jasa yang tepat,engan harga,waktu,dan lokasi yang tepat.

Untyk mendapatkan hasil pemasaran yang sesuai,maka secara umum dapat dilakukan proses pemasaran sebagai berikut:
a.Pengenalan Pasar : pemasar mengetahui potensi pembeli dan mengetahui akan kebutuhannya.
b.Strategi Pemasaran : Memasarkan barang atau jasa agar dapat diterima oleh pasar,ua menjamin bahwa semua faktor yang terdapat dalam pemasaran telah sesuai satu sama lain.
c.Bauran Pemasaran : Merupakan alat yang digunakan dalam menjalankan strategi yang telah dipilih (baik produk,harga,lokasi/tempat,maupun promosi)
d.Evaluasi Pemasaran : Melihat keberhasilan usaha-usaha pemasaran yang telah dilakukan,perlukah dilakukan perbaikan-perbaikan atau koreksi-koreksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar